APUAN  |  Aman, Patuh, Utuh, Asri, Nyaman  

Artikel

Membuat Ekoenzim untuk Pelestarian Lingkungan

17 Februari 2023 08:03:51  Administrator  347 Kali Dibaca  Agenda Desa

Sabtu, 17 februari 2023

Perbekel Desa Apuan I Wayan Sunarta di dampingi Sekretaris I Wayan Miarta, perangkat dan staf Desa, mengolah limbah oragnik dari buah dan sayur untuk membuat ecoenzim, bahan yang di kumpulkan dari semua perangkat dan staf desa apuan. Acara berlangsung dari 08.00 hingga 09.30 wita yang berlokasi di halaman Kantor Desa Apuan. 

Adapun tujuan dari pembuatan ekoenzim tersebut adalah himbauan dari Bapak Bupati Bangli yang akan di kumpulkan dari setiap instansi pemerintahan se Kabupaten Bangli dan akan di tabur di Danau Batur setelah proses permentasi dari ekoenzim. upaya ini bertujuan untuk melestarikan dan menjaga lingkungan kedepannya agar Air danau menjadi lebih bersih dan sehat karena akan berdampak bagi semua wilayah di bali karena bagian besar suber pengairan bersumber dari Danau Batur.

Ekoenzime yang terbuat dari bahan limbah organik ternyata memiliki banyak manfaat. Salah satunya dapat membersihkan dan menjernihkan air di danau atau sungai yang kotor. Karena berbahan organik dan sudah difermentasikan selama beberapa bulan, cairan ekoenzime ini juga tidak berdampak negatif kepada ekosistem di danau. Tidak ada efek samping jika ekoenzime dituangkan ke dalam danau karena bakterinya organik, jadi tidak ada masalah dengan air dan hewan yang ada di danau, kegiatan penuangan Ekoenzime ini dapat mengedukasi masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan serta memanfaatkan limbah organik dari rumah sebagai bahan untuk pembuatan ekoenzime agar sampah organik warga tidak sia-sia, 

Humas Desa Apuan

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 HUBUNGI KAMI

Admin Desa

Hubungi Kami

 Aparatur Desa

Back Next

 Peta Wilayah Desa

 CUACA

 Sinergi Program

Prodeskel E-Billing Pajak
SDGs Desa SiIKSnG

 Agenda

Belum ada agenda

 Statistik

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Desa Apuan, Kecamatan Susut, Kabupaten Bangli
Desa : Apuan
Kecamatan : Susut
Kabupaten : Bangli
Kodepos : 80661
Telepon : 03665597045
Email : desaapuan12@gmail.com

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:307
    Kemarin:272
    Total Pengunjung:337.573
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.87.209.162
    Browser:Tidak ditemukan

 Komentar