APUAN  |  Aman, Patuh, Utuh, Asri, Nyaman  

Artikel

Air Terjun Tibumana Bangun Lemah

03 November 2018 08:52:05  Administrator  1.376 Kali Dibaca  Berita Desa

Objek Wisata Air Terjun Tibumana di Susut Bangli Bali adalah salah satu tempat wisata yang berada di . Objek Wisata Air Terjun Tibumana di Susut Bangli Bali adalah tempat wisata yang ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari liburan. Tempat ini sangat indah dan bisa memberikan sensasi yang berbeda dengan aktivitas kita sehari hari. 

Objek Wisata Air Terjun Tibumana di Susut Bangli Bali memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sangat di sayangkan jika anda berada di kota Bangli tidak mengunjungi Objek Wisata Air Terjun Tibumana di Susut Bangli Bali yang mempunyai keindahan yang tiada duanya tersebut. 

Objek Wisata Air Terjun Tibumana di Susut Bangli Bali sangat cocok untuk mengisi kegiatan liburan anda, apalagi saat liburan panjang seperti libur nasional, ataupun hari libur lainnya.  Keindahan Objek Wisata Air Terjun Tibumana di Susut Bangli Bali ini sangatlah baik bagi anda semua yang berada di dekat atau di kejauhan untuk merapat mengunjungi tempat Bangli di kota Bangli.

Dimana lokasi Objek Wisata Air Terjun Tibumana di Susut Bangli Bali ? seperti yang tertulis di atas lokasi terletak di . Tetapi jika anda masih bingung di mana lokasi atau letak Objek Wisata Air Terjun Tibumana di Susut Bangli Bali saya sarankan anda mencari dengan mengetik Objek Wisata Air Terjun Tibumana di Susut Bangli Bali di search google maps saja. Di Google maps sudah tertandai dimana lokasi yang anda cari tersebut.

 Objek Wisata Air Terjun Tibumana di Susut Bangli Bali atau disebut juga Tibumana Waterfall merupakab sebuah objek wisata yang masih sangat asri, alamnya pun masih sejuk dan hijau. Objek wisata ini mempunyai keunikan yang sangat berbeda dari air terjun lainnya. Orang-orang juga menyebutnya air terjun kembar. Itu karena ada dua air terjun yang mengalir secara berdampingan. Jika dilihat aliran airnya memang mirip, jadi pantas saja air terjun ini disebut air terjun kembar.

Tetapi kadang-kadang salah satu air terjunnya berhenti mengalir. Kadang juga yang satunya deras, sedangkan satunya lagi tidak begitu deras. Debit air terjun ini tidak menentu, dan akan lebih deras lagi saat musim hujan. Disana juga banyak pepohonan hijau yang tumbuh subur dan menempel pada dinding-dinding tebing. Dan di belakang air terjun juga terdapat goa. Goa yang berada di belakang air terjun itu dipercaya warga sebagai jalan pintas menuju Pura Goa Raja Besakih. 

Namun itu semua hanyalah sebatas keyakinan. Tidak ada satupun warga yang berani memasuki goa tersebut. Goanya sangat gelap dan sempit, warna air terlihat biru tua, itu menandakan bahwa lubang di bawah air terjun sangat dalam. Karena itu, Anda tidak diperbolehkan untuk mandi sembarangan di sini. Selain itu tempat ini juga dipercaya sebagai tempat pesiraman niskala. Demi menghormati kepercayaan itu, kini pengunjung tidak diperkenankan mandi lagi. 

Untuk bisa sampai ke sini, para pengunjung harus melewati puluhan anak tangga. Jalan yang sedikit terjal sementara ini dibuatkan tangga dari kayu. Memang membutuhkan perjuangan yang ekstra, namun kelelahan itu akan terbayar saat pengunjung tiba di lokasi. Tebing-tebing yang diselimuti lumut hijau, air terjun berwarna jernih serta tibu (palung sungai yang dalam) berwarna biru menjadi perpaduan yang menarik.

Objek Wisata Air Terjun Tibumana di Susut Bangli Bali bisa dibilang sebuah wisata alam yang memiliki beberapa akan fasilitas dan pelayanan di antaranya sebagai berikut :

- Area Parkir kendaraan

- Warung Makan

- Kamar mandi / MCK

- Tempat Istirahat

- dan masih banyak lainya

Bagi wisatawan asal kota Bangli sudah tidak bingung lagi untuk mendatangi lokasi Objek Wisata Air Terjun Tibumana di Susut Bangli Bali. Akan tetapi bagaimana bagi wisatawan luar kota bahkan luar negeri, tentu mereka bingung dan takut kesasar. Tapi jangan khawatir bagi wisatawan luar kota Bangli saya mempunyai solusinya agar anda semua tidak kesasar.

Tentunya sarana transportasi apa yang anda pakai untuk berwisata ke Objek Wisata Air Terjun Tibumana di Susut Bangli Bali dengan memakai kendaraan pribadi seperti : Mobil atau motor pribadi. Anda bisa meminta panduan arah ke Objek Wisata Air Terjun Tibumana di Susut Bangli Bali di google maps yang terpasang di smartphone anda. Karena memakai kendaraan pribadi akan lebih menyenangkan dari pada memakai kendaraan umum.

Akan tetapi jika anda memakai kendaraan umum seperti : bis umum atau angkutan lainnya juga bukan masalah besar, pasalnya anda bisa berhenti di Kecamatan Susut. Setelah itu melanjutkan dengan menggunakan ojek ataupun kendaraan pribadi anda menuju Desa Apuan hingga sampai di lokasi Objek Wisata Air Terjun Tibumana di Susut Bangli tersebut. 

Saran dan tips sebelum menuju ke tempat Objek Wisata Air Terjun Tibumana di Susut Bangli Bali, yaitu pantaulah cuacanya terlebih dahulu supaya tidak menghalangi liburannya. Anda perlu mempersiapkan keperluan yang akan butuhkan seperti membawa bekal, air minum dan lainnya. Serta beberapa barang tambahan seperti  kamera karena anda pasti ingin mengabadikan moment bersama kelurga ataupun teman - teman anda.

Jangan lupa bawa perlengkapan kesehatan (contohnya adalah sabun, tissue basah, obat-obatan, antiseptik). Siapkanlah fisik dan kendaraan anda supaya liburan anda berjalan dengan lancar. Jaga kondisi diri anda dan selalu berhati - hati.

Demikianlah sedikit ulasan mengenai Objek Wisata Air Terjun Tibumana di Susut Bangli Bali yang dapat saya informasikan di web teluklove.com. Semoga bisa menginspirasi anda semua untuk mencoba berwisata ke Objek Wisata Air Terjun Tibumana di Susut Bangli Bali. Sebagai referensi inilah kumpulan wisata wisata terindah di kota Bangli, Bali. Semoga informasi yang saya berikan bisa bermanfaat untuk anda semua.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 HUBUNGI KAMI

Admin Desa

Hubungi Kami

 Aparatur Desa

Back Next

 Peta Wilayah Desa

 CUACA

 Sinergi Program

Prodeskel E-Billing Pajak
SDGs Desa SiIKSnG

 Agenda

Belum ada agenda

 Statistik

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Desa Apuan, Kecamatan Susut, Kabupaten Bangli
Desa : Apuan
Kecamatan : Susut
Kabupaten : Bangli
Kodepos : 80661
Telepon : 03665597045
Email : desaapuan12@gmail.com

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:344
    Kemarin:272
    Total Pengunjung:337.610
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:44.203.58.132
    Browser:Tidak ditemukan

 Arsip Artikel

29 Juli 2013 | 11.215 Kali
Kontak Kami
21 Desember 2021 | 2.554 Kali
PENETAPAN PERATURAN DESA SISTEM PENGELOLAAN AIR BERSIH
26 Agustus 2016 | 1.948 Kali
Sejarah Desa Apuan
31 Januari 2023 | 1.497 Kali
RAPAT EVALUASI KINERJA APARATUR DESA
03 November 2018 | 1.376 Kali
Air Terjun Tibumana Bangun Lemah
16 November 2018 | 1.331 Kali
Profil Wilayah Desa
04 Juli 2022 | 1.272 Kali
PENYELENGGARAAN KELAS IBU HAMIL

 Komentar