APUAN  |  Aman, Patuh, Utuh, Asri, Nyaman  

Artikel

Jumat Brsih

20 Agustus 2021 09:51:58  Administrator  514 Kali Dibaca  Berita Lokal

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Jumat, 20 Agustus 2021

Dalam kesibukan di kantor Desa Apuan, disempatkan oleh Perbekel Desa Apuan, Beserta Perangkat Desa, dan Staf. dilandasi dengan kebudayaan yang menjadi identitas masyarakat desa adalah kerja bakti. Kegiatan ini biasanya dilakukan masyarakat sekitar secara bersama-sama, dengan tujuan melakukan kegiatan tertentu salah satunya adalah  kerja bakti bertujuan untuk membangun infrastruktur atau membersihkan lingkungan sekitar yang dilaksanakan secara gotong royong.

Di Desa Apuan khususnya kerja bakti masih sering dilaksanakan meskipun dalam pelaksanaanya belum rutin tiap minggu atau tiap bulan , seperti membersihkan jalan ataupun lingkungan sekitar, membersihkan saluran irigasi dan kegiatan kegiatan lainnya.

Kerja bakti membersihkan lingkungan dilakukan untuk menciptakan lingkungan yang sehat, bebas dari kotoran, sampah dan rumput, pohon yang sudah rimbun. Dengan lingkungan yang sehat, kita tidak akan mudah terserang berbagai penyakit. Kebersihan lingkungan juga sangat berpengaruh terhadap kenyamanan, keindahan dan keasrian lingkungan. 

Aparatur Desa bertujuan dari diadakannya kegiatan bersih-bersih ini adalah membersihkan lingkungan Desa Apuan agar selalu asri dan nyaman bagi kita semua. Karena di musim panca roba seperti ini banyak penyakit yang timbul, sehingga dengan mengadakan kegiatan seperti ini, sedikit tidaknya kita bersama-sama mengurangi sumber penyakit dari lingkungan yang kotor”

“Selain untuk menjaga kebersihan,  kegiatan ini juga bertujuan untuk membina hubungan sosial masyarakat khususnya di desa Apuan ini”. Kegiatan dilaksanakan mulai pukul 08.00 WIB.  Dengan penuh semangat Aparatur Desa membersihkan lingkungan di sepanjang jalan lingkungan Depan Kantor Desa Apuan

Admin Apuan

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 HUBUNGI KAMI

Admin Desa

Hubungi Kami

 Aparatur Desa

Back Next

 Peta Wilayah Desa

 CUACA

 Sinergi Program

Prodeskel E-Billing Pajak
SDGs Desa SiIKSnG

 Agenda

Belum ada agenda

 Statistik

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Desa Apuan, Kecamatan Susut, Kabupaten Bangli
Desa : Apuan
Kecamatan : Susut
Kabupaten : Bangli
Kodepos : 80661
Telepon : 03665597045
Email : desaapuan12@gmail.com

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:49
    Kemarin:542
    Total Pengunjung:337.857
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.226.254.255
    Browser:Tidak ditemukan

 Komentar